Antisipasi Antraks, Puskeswan Semprot Kandang Ternak

432 views


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Antisipasi adanya peredaran Antraks, Petugas Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kecamatan Wonosari mulai melakukan penyemprotan disinfektan di kandang milik salah satu warga di Desa Wareng.
Kepala UPT Puskeswan Wonosari, drh. Riyanawati mengatakan, langkah ini dilakukan saat adanya laporan warga tentang hewan mati. Selain itu, hewan ternak milik warga juga dilakukan penyuntikan vitamin untuk mencegah serangan penyakit.“Selain penyemprotan kandang juga kami lakukan penyuntikan hewan ternak milik warga,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis(26/1/2017).
Dia menuturkan, disaat musim penghujan tersebut cukup rawan terjadi serangan penyakit. Oleh sebab itu dilakukan pemeliharaan yang baik. Kebutuhan nutrisi pun harus terpenuhi agar kondisi hewan tetap stabil.“Hewan akan lemah dan mati apabila kurang pemeliharaan dan pemberian nutrisi,” bebernya.

Dia berharap, melalui penyemprotan dan pemberian vitamin ini diharapkan hewan milik warga tetap dalam kondisi sehat. “Ini merupakan tindakan pencegahan dan antisipasi jangan sampai ada hewan yang terjangkit penyakit apalagi penyakit yang menular dan berbahaya,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post