Antisipasi Curanmor, Polisi Imbau Petani di Persawahan

image

Gunungkidulpost.com – Semin – Pasca hilangnya sepeda motor Yamaha Vega dengan Nopol AB 3136 YD milik Sumadi 51, warga Garotan, Bendung, Semin, Rabu, (02/8/2017) kemarin akibat disikat pencuri saat di parkir di tepi sawah dan di tinggal merumput, membuat aparat Polsek Semin Geram. 

Selain upaya mengejar pelaku, aparat juga melakukan upaya pencegahan agar kasus sejenis tidak terulang dengan cara menyisir ladang persawahan dan memberikan himbauan kepada para petani Kamis, (03/08/2017).

Menurut Kapolsek Semin, AKP Sriyadi, salah satu upaya yang dilakukan adalah pre emtif, preventif sekaligus pro aktif.

“Kita coba menyisir ladang persawahan dan memberikan himbauan kepada para petani untuk mencegah kasus sejenis terulang,” katanya.

Di tengah persawahan tersebut, aparat menghimbau kepada petani agar tidak sembarangan memarkirkan kendaraan saat ditinggal bekerja. 

“Saat parkir, kunci sepeda motor harap di bawa dan lebih baik dikunci stang. Dengan dikunci stang, minimal mempersulit aksi pelaku untuk mencuri,” tutur AKP Sriyadi.

Lebih lanjut Kapolsek Semin menghimbau, parkirkan kendaraan pada tempat yang mudah diawasi sembari bekerja. Ingat pencurian terjadi bukan hanya karena niat si pelaku, melainkan juga adanya kesempatan dan keteledoran si pemilik motor.

Selain menyambangi petani di tengah sawah, lanjut AKP Sriyadi, aparat Polsek Semin melakukan sambang warga ke rumah Dwi Warno di Padukuhan Bendung yang dijadikan tempat penitipan sepeda motor siswa SMPN 2 Semin. Di rumah Dwi Warno, aparat Polsek Semin kembali melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pemilik rumah agar kasus curanmor tak terulang.

“Pada intinya dengan pembinaan dan penyuluhan ini kita berharap kasus curanmor dapat di antisipasi sejak dini,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post