Antisipasi Kekeringan, Pompa Cadangan Disiapkan

image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) melakukan upaya untuk mengantisipasi pelayanan air bersih di musim kemarau. 

Isnawan Fibrianto, Direktur utama PDAM Gunungkidul menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha agar pelayanan air bersih tetap bisa dilakukan meski di musim kemarau.

“Kita akan memastikan bahwa pompa tidak ada yang bermasalah, sehingga tidak jadi penghambat,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu, (7/6/2017).

Lebih lanjut Isnawan menjelaskan bahwa, selain memastikan pompa tidak ada masalah, pihaknya juga mengoptimalisasi sumber air dan menambah jam operasi.

“Kita juga menyiapkan pompa cadangan, jika sewaktu waktu ada kerusakan kita langsung dapat memperbaiki,” ucapnya.

Cuma yang saat ini menjadi kendala adalah ketika listrik PLN sering padam. Jika PLN padam otomatis PDAM tidak dapat beroperasi dan itu otomatis menghambat kerja PDAM.

“Beban listrik oleh PDAM itu sangat besar yaitu 1,8 Milyar per bulan,  kalau sering padam bagaimana PDAM bisa menutup beban listrik karena pelanggan menunda pembayaran air tidak mengalir,” jelas Isnawan.

Menurut Isnawan, tarif listrik untuk bisnis di PDAM ini tidak sesuai dengan layanan dari PLN, karena sering padamnya akhir-akhir ini.

“Kita berharap PLN bisa meningkatkan pelayanannya dengan tidak seringnya mematikan listrik, sehingga tidak menjadi kendala kami juga untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan,” pungkas Isnawan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post