Antisipasi Pemadaman Listrik, Sekolah Dihimbau Siapkan Genset

98 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk antisipasi listrik padam saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin mendatang (25/3/2019), Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Gunungkidul menghimbau kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) untuk mempersiapkan genset.

kepala Dikmen Gunungkidul, Sangkin mengatakan, mengingat cuaca beberapa hari lalu sering hujan deras dan angin kencang, jika genset telah disiapkan, meski terjadi mati listrik pelaksanaan UNNBK tetap bisa berlangsung.

“Beberapa sekolah yang terdampak banjir saat ini sudah dibersihkan dan siap untuk menggelar UNBK pada Senin mendatang,” kata Sangkin, Kamis,(21/3).

Seperti yang terjadi di SMK 1 Tanjungsari, pihak sekolah telah membersihkan ruangan kelas. Peralatan sekolah seperti komputer tidak mengalami kerusakan, karena posisi laboratorium komputer berada di atas.

Terkait kesiapan sekolah dalam pelaksanaan UNBK, Sangkin mengatakan saat ini SMA dan SMK di Gunungkidul sudah berjalan dengan baik.

“Persiapan sudah dilakukan oleh semua sekolah, semua siswa juga sudah siap untuk menghadapi UNBK,” imbuhnya. (Santi)

Related Post