Antisipasi Terorisme, Polisi Gelar Razia

193 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Momentum libur panjang menjadi perhatian khusus oleh petugas kepolisian.

Untul antisipasi serangan terorisme pada liburan Natal dan Tahun Baru, Polres Gunungkidul gelar penggeledahan terhadap mobil boks dan mobil-mobil pribadi di Rest Area Bunder, Kecamatan Patuk, Senin (17/12/2018).

Kanit Turjawali Sat Lantas, Polres Gunungkidul, Iptu Ristanto mengatakan razia tersebut tidak hanya melakukan penggeledahan tetapi juga melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan.

“Menjelang Natal dan tahun baru kali ini kami menggelar razia terhadap mobil-mobil pribadi dan mobil box, untuk dilakukan penggledahan jangan sampai ada aksi terorisme masuk ke Kabupaten Gunungkidul,” ucapnya kepada wartawan.

Dalam razia kali ini tidak ditemukan barang-barang mencurigakan terkait dengan aksi terorisme tetapi hanya memperoleh pelanggaran-pelanggaran kecil terkait dengan surat-surat kendaraan.

“Pada razia kali ini menilang kurang lebih 25 mobil yang bermasalah surat-suratnya terutama pada bagian pengesahan, kami juga melakukan pengecekan terhadap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) apakah asli atau tidak,” paparnya.

Sebelumnya, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan untuk melakukan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru pihaknya menyiapkan 245 personil.

“Kami juga dibantu oleh dinas terkait seperti, TNI, dan organisasi masyarakat (ormas) daerah Gunungkidul,” imbuhnya.

Ahmad Fuady mengatakan potensi-potensi kriminalitas hingga terorisme menjelang hari raya Natal dan libur tahun baru akan terus diantisipasi oleh Polres Gunungkidul.

“Saat perayaan Natal nanti kami juga siap untuk mengamankan gereja-gereja yang ada di Kabupaten Gunungkidul,” tutupnya. (Bayu)

Related Post