Apes…Fitria Tertipu Puluhan Juta

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Menjadi korban penipuan oleh seorang yang mengaku sebagai oknum polisi, Fitria (33) warga Padukuhan Krambilduwur, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo harus rela kehilangan sejumlah uang senilai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Iriyanto menjelaskan,  kejadian tersebut bermula pada Selasa (25/07/2017) sekira pukul 11.30 Wib.

“Saat itu korban menerima telepon dari seseorang yang mengaku oknum polisi, Oknum polisi tersebut memberitahukan kepada korban bahwa suaminya mengalami kecelakaan dan menabrak orang hingga meninggal dunia,” jelas Kompol Iriyanto.

Lebih lanjut, Kompol Iriyanto menuturkan, pelaku meminta ditransfer sejumlah uang Rp 15 juta kepada korban dengan dalih untuk damai. Korban yang panik lantas menyanggupi dengan mentransfer sejumlah Rp 10 juta.

“Selang beberapa menit pelaku menelepon korban dan kembali meminta sejumlah uang dengan dalih bahwa kasus tersebut sudah diketahui oleh wartawan, untuk menutup berita agar tidak dimuat pelaku meminta sejumlah uang Rp 10 juta dan akhirnya korban mentransfer lagi,” beber Kompol Iriyanto.

Korban akhirnya menyadari menjadi korban penipuan setelah menceritakan hal tersebut kepada saudaranya dan akhirnya korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Karangmojo.

“Saat ini kasus tersebut sudah kita tangani dan masih dalam penyelidikan,” pungkas Iriyanto.

Atas kejadian tersebut Kapolsek menghimbau agar warga masyarakat lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap orang, terlebih orang baru. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post