Area Skate Park Gunungkidul Mulai Dibangun

841 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan atau Kapedal Gunungkidul merealisasikan pembangunan proyek skate park di kecamatan Wonosari.
Kepala Kapedal Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan, pembangunan area Skate Park berawal dari rasa keprihatinan pemkab Gunungkidul terhadap generasi yang suka akan olah raga skate board.”Sudah kita kita bangun untuk area skate park petugas sudah mulai melakukan pematokan,” katanya.
Irawan Jatmiko menjelaskan, selain membangun area skate park, Kapedal Gunungkidul juga membangun panggung terbuka dengan harapan masyarakat bisa berkarya dan menampilkan segala kebolehan dipanggung terbuka.”Dengan anggaran sekitar 180 juta pemkab berupaya untuk memaksimalkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, salah seorang penggiat Free Style BMX, Oktavri Catur Pamungkas mengapresiasi langkah yang di ambil pemkab Gunungkidul, menurutnya pembangunan tersebut akan membantu para penggiat free style BMX.”Pasalnya bermain di jalan umum juga berbahaya,” ungkapnya.
Menurutnya, fasilitas umum seperti Skate Park tersebut memang sangat dibutuhkan oleh lomunitasnya dan komunitas skate board misalnya. Sebab selama ini ruang gerak mereka untuk berekspresi terbatas dengan lokasi yang kurang memadai. Setelah pembangunan Skate Park nantinya rampung ia akan segera mencoba ruang baru tersebut untuk mengekspresikan hobinya. (Maya)

Related Post