Argo Wijil Expo 2017 Dibuka Pagi Ini, Ada Apa Saja Ya??

Panitia Kegiatan Argo Wijil Expo 2017, Septian Nurmansyah. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Argo Wijil Expo 2017 pagi ini digelar di Pasar Ekologi Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Sabtu (30/12/2017).
Berbagai kegiatan meliputi Pameran ‘Jajanan ndeso’, Festival dolanan anak dan pentas seni kerakyatan pun dikemas untuk sajian akhir tahun.

Septian Nurmansyah, Sekertaris DUMDes Desa Gari mengatakan, dalam rangka memberikan sajian di akhir tahun, BUMDes berkerjasama dengan pengelola dan pedagang Pasar Ekologi Argo Wijil menyajikan berbagai kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari.

“Selain Pameran ‘Jajanan ndeso’, Festival dolanan anak ada juga pegelaran pentas seni kerakyatan untuk menghibur masyarakat yang akan menikmati detik-detik waktu di pengujung tahun 2017,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Jumat (29/12/2017).

Menurut dia, acara pembukaan dimulai pukul 07.00 WIB dengan menampilkan
Festival Dolanan Anak.

Festival tersebut meliputi, Gobak sodor, Engkling (Sunda manda), Dakon/Lumbungan, Lompat tali, Kelereng, Egrang.

“Semua anak yang duduk dibangku TK dan SD kami libatkan dalam festival ini,” ungkapnya.

Selain itu, siang Pentas Seni kerakyatan seeperti Tari, musik, Guyon maton pun akan menghibur para pengunjung yang hadir di Kompleks Pasar Ekologi.

Septian menambahkan, untuk hari Minggu (31/12/2017) akan digelar Senam massal, Pentas Jathilan, serta malamnya pageralaran Wayang Cakruk.

“Pada puncak acara (Minggu malam) akan ditutup dengan Wayang Cakruk hingga menunggu detik-detik pergantian tahun,” bebernya.

Dia berharap, melalui kemasan kegiatan ini kedepan dapat meningkatkan kapasitas pengunjung dan menjadi brand sebagai Pasar Tradisional yang menyajikan berbagai jajanan ndeso.

“Sangat besar harapan kami untuk terus memajukan Pasar Ekologi Argo Wijil melalui kemasan kegiatan yang mampun menjadikan daya tarik bagi masyarakat,” tutupnya. (Bayu)

Related Post