Arya dan Ari Jadi Korban Tertimpa Pohon Raksasa

image

Proses Evakuasi Petugas Gabungan Dikerahkan. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Playen – Pohon Sengon berusia puluhan tahun di Jalan Yogyakarta- Wonosari, tepatnya di desa Bandung, Playen, tumbang dan ditabrak pengendara motor. Jumat (2/6/2017).

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kedua pengendara mengalami luka berat.

Dikatakan oleh Kapolsek Polsek Playen AKP Wahyono Heru Susapto melalui Wakapolsek Playen Iptu Teguh Dwi. S bahwa saat kejadian sedang terjadi hujan deras disertai angin kencang.

“Karena hujan dan angin kencang, hingga mengakibatkan pohon yang sudah berumur tua, posisi condong kearah badan jalan akhirnya tumbang hingga menutupi jalan dan membuat kemacetan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Adapun korbanya adalah Rizky Ari Sudewo (25) warga Karang Ijo Wetan, Ponjong, Ponjong, yang mengalami luka sobek pada bibir.
Korban yang kedua yaitu Arya Permana Putra (26) warga Baleharjo, Wonosari, yang mengalami patah kaki dan tangan.

“Pada saat itu mereka berboncengan dari arah Wonosari menuji arah Yogyakarta, saat melintas tiba-tiba pohon tumbang dan mereka tidak dapat menghindar,” tutur Iptu Teguh.

Karena luka mereka cukup parah, saat itu juga korban dilarikan ke ke Rumah Sakit untuk segera mendapat Perawatan.

Suasana jalan macet karena pohon yang menutup badan jalan. Perlu melibatkan beberapa personil gabungan untuk mengevakuasi pohon tersebut.

“Proses evakuasi melibatkan kepolisian Polsek Playen, Shabara Polres Gunungkidul dan juga  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post