Asah Kemampuan Atlet, Turnamen Catur se-Gunungkidul Segera Dibuka

332 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk mempersiapkan diri dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) cabang Gunungkidul akan menggelar turnamen catur bulanan pada 17 Februari 2019 mendatang.

Ketua Percasi Gunungkidul, Bambang Sutrisna menyampaikan,catur bulanan dilakukan agar memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan atlet yang akan memperkuat Kabupaten Gunungkidul khusunya dalam cabang olah raga catur.

“Catur bulanan kali ini adalah putaran ke-7.Turnamen kali ini akan menjadi ajang pemanasan O2SN dan juga merupakan ajang seleksi pemain POPDA 2019,” kata Bambang, Sabtu (9/2/2019).

Dalam turnamen kali ini, akan dikelompokan menjadi tiga kategori diantaranya kategori SD Putra/Putri, selanjutnya ada kategori SMP/MTS – SMA/SMK dan kategori umum.

“Tahun 2019 ini cabang olahraga catur untuk pertamakali diikutkan dalam POPDA. Pada kesempatan ini, Gunungkidul mentargetkan satu emas beregu wanita dari empat emas yang diperebutkan,” ujar Bambang.

Sedangkan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Gunungkidul mentargetkan empat emas,dengan bertumpu pada pemain lama yaitu Lintang Wulandari sebagai pemain perorangan dan Eva Evi pemain beregu putri. (Santi)

Related Post