Asyik Renang Di Laut, Wisatawan Tergulung Ganasnya Ombak Pantai Baron

image

Foto: Dok SAR Sat Linmas Wilayah ll

Gunungkidulpost.com -Tanjungasari – Liburan di pantai yang seharusnya menyenangkan namun seketika berubah menjadi petaka bagi Fresti warga Banguntapan, Bantul. Pasalnya dirinya yang sedang  sedang asyik bermain air bersama temannya, tiba- tiba terseret ombak di Pantai Baron, yang ada di Desa Kemadang, Tanjungsari, Minggu, (27/08/2017).

Sekretaris Satlinmas Ops Wil II Baron, Surisdiyanto  menyampaikan bahwa kejadian sekitar pukul 11.06 Wib.

“Kronologi berawal saat korban bermain air di aliran sungai bersama teman-temannya, namun tiba- tiba ombak datang hingga menyeretnya dan tenggelam,” jelas Surisdiyanto.

Lebih lanjut Surisdiyanto menjelaskan, saat itu korban langsung pingsan. Melihat kejadian itu, petugas Search And Rescue (SAR) yang berjaga bersama para warga segera memberikan pertolongan.

“Kita langsung bawa korban ke Pos pengamanan untuk kita berikan pertolongan,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut kali ini, meski korban mengalami sedikit syok. Surisdiyanto menghimbau kepada para pengunjung pantai agar lebih berhati-hati. 

“Perhatikan setiap peringatan dari petugas keamanan yang berjaga, hal ini demi keselamatan para pengunjung dan tidak lagi terjadi hal- hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post