Atap Ambrol, Kualitas Bangunan TK Dipertanyakan

111 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Atap sebuah bangunan Taman Kanak-Kanak (TK) di Desa Pundungsari, Kecamatan Semin ambrol Selasa (10/09/2019) siang. Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, gedung tersebut masih dalam proses pengerjaan oleh salah satu kontraktor. Saat dalam pengerjaan atap tiba-tiba ambrol lantaran tidak kuat menahan beban genting setelah dipasang.

“Rangka atapnya tidak kuat menopang beban genting tanah sehingga meleot dan ambrol, ” kata Supriyono, petugas TRC BPBD Kabupaten Gunungkidul.

Supriyono menceritakan, peristiwa terjadi pukul 11.30 WIB. Pemasangan atap sebenarnya sudah dalam proses finishing, namun tiba-tiba atap tersebut ambrol karena bebannya cukup berat.

“Ambrolnya pelan-pelan, sehingga para pekerja bisa langsung menghindar,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah yang harus ditanggung oleh pihak kontraktor.

“Itukan masih dalam tahap pengerjaan,” ujarnya.

Sementara untuk kegiatan belajar mengajar, semua masih berjalan lancar karena masih ada ruangan lain yang bisa digunakan. (Santi)

Related Post