Awal Tahun, Investor Incar Gunungkidul

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kabupaten Gunungkidul masih menjadi primadona di mata masyarakat. Hal itu terlihat dari banyaknya para investor menanamkan modalnya di bumi handayani.

Terbukti banyaknya hotel, resort, restoran, swalayan hingga pabrik yang berdiri di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), Irawan Jatmiko mengatakan, iklim investasi di Gunungkidul terus merangkat naik.

Awal tahun ini saja sudah masuk investasi sebesar Rp 300 miliar lebih, dari beberapa investor yang menanamkan modalnya di Gunungkidul.

Ia menyebutkan, investasi yang masuk seperti pabrik pembibitan ayam potong dari PT Widodo Makmur di Desa Kwangen, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Pabrik perlengkapan militer yang membuat helm, sarung tangan, dari PT Molay Satrya Indonesia yang akan dibangun di kawasan Mijahan, Kecamatan Semanu.

“Ada juga pengembangan Hotel dan Restoran Queen Of The South yang rencananya akan dibangun empat lantai. Semuanya sudah dalam proses pengajuan izin,” ungkap Irawan, kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (19/1/2018).

Menurut Irawan, investasi yang masuk ke Gunungkidul ini tidak lepas dari kondisi ekonomi yang mulai membaik dilihat dari daya beli masyarakat yang meningkat.

Kondisi ini juga ditunjang dengan pesona wisata yang ada di Gunungkidul yang mendorong tingkat kunjungan wisatawan.

“Memang Gunungkidul menjadi incaran tertinggi bagi investor,” paparnya. (Bayu)

Related Post