Awalnya Di Pucung, Pabrik Es Cari Tempat Lain

159 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Proyek pembangunan pabrik es dari Rusia yang mendapat penolakan dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Gunungkidul terus berupaya mencari tempat lain.

Pembangunan yang awalnya akan dilakukan di Pucung, Girisubo itu rencananya akan dipindah di kawasan pelabuhan di Pantai Sadeng.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Gunungkidul, Khairuddin mengatakan perusahaan yang akan membangun sedang membuat proposal pembangunan tersebut yang rencananya diajukan ke Provinsi.

“Sepertinya saat ini sedang membuat proposal diajukan ke Gubernur, untuk masuk ke Pantai Sadeng masuk di lokasi pelabuhannya,” katanya kepada wartawan, Minggu (4/2/2018).

Dia mengatakan dipilihnya kawasan pelabuhan tersebut, karena memang sebenarnya pembangunan tersebut tidak tanah yang luas hanya sekitar 3.000 meter persegi.

Saat ini sendiri kebutuhan es di Pantai Sadeng masih mengandalkan dari wilayah Klaten. Sehingga menurut Khairuddin dengan pembangunan tersebut sangat membantu.

“Dimaksudkan pabrik es ini agar lebih mambantu kebutuhan nelayan. Selama ini hanya mengandalkan kiriman es dari wilayah Klaten,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Gunungkidul, Winaryo, mengatakan saat ini masih menunggu surat permohonan rekomendasi jika ada rencana pembangunan tersebut akan dipindah.

“Tunggu rekomendasi, jika semua klir akan segera dibangun,” tutupnya. (Bayu)

Related Post