Awas, Jalan Wonosari – Jogja Mengancam Kita

524 views

Jalan Berlubang Mengancam Pengguna Jalan (Foto: Heri)



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan lubang menghiasi sepanjang jalan Yogyakarta – Wonosari, hal itu dikhawatirkan bisa mengakibatkan kecelakaan. Kepolisian resort Gunungkidul mengingatkan para pengguna kendaraan untuk mewaspadai jalan berlubang tersebut.


Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono mengatakan, musim penghujan seperti saat ini mengakibatkan kondisi jalan menjadi berlubang. Menurutnya, ada ratusan lubang yang bisa mengakibatkan kecelakaan. “Masyarakat kami himbau untuk berhati-hati karena banyaknya lubang di jalan yogyakarta- wonosari yang bisa menyebabkan kecelakaan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (19/1/2017).  


Dia mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa titik yang ditambal oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUPESDM) DIY. Namun beberapa bagian yang ditambal, muncul lubang baru.“Memang sudah diperbaiki, tetapi muncul lubang baru lagi,” ungkapnya.


Samiyono mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan  Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Gunungkidul, agar bisa dikoordinasikan DPUPESDM DIY. “Kami berharap segera diperbaiki,”katanya

Semantara itu, salah satu warga Bunder, Antony, mengaku, warga sekitar terpaksa menanami pohon pisang di jalan yang berlubang, tepatnya di kilometer 29, Jalan Jogja-Wonosari, Dusun Bunder. Hal ini karena lubang dijalan tersebut menyebabkan beberapa orang jatuh saat mengendarai motor. “Sudah ada beberapa yang terjatuh, yang terakhir seorang perempuan jatuh terperosok ke lubang tersebut sampai kakinya patah,” ucapnya. (Heri)

Related Post