Awas…Rambu Simpang Lima Baleharjo Mati

432 views
image

Kondisi Lalu-Lintas Disimpang Lima Baleharjo. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari mengeluhkan tidak berfungsinya lampu lalu lintas di sekitar rumahnya sejak sepekan terakhir. Mereka khawatir jika kejadian tersebut dibiarkan saja bisa menimbulkan kecelakaan mengingat sejak lampu lalu lintas tidak berfungsi sering terjadi kesemrawutan lalu lintas.

Salah satu warga Baleharjo, Harianto mengatakan, lampu lalu lintas disisi timur simpang lima Baleharjo mati sejak sepekan lalu. Sehingga banyak pengendara yang melintas dari arah Semanu menuju Wonosari merasa kebingungan, lantaran lampu berwarna merah mati namun untuk warna tanda lainnya tetap hidup.

“Hanya yang merah (tanda berhenti yang mati, sejak sepekan lalu namun tak diperbaiki oleh petugas,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (21/2/2017).

Hal senada juga dikeluhkan oleh Joko, dirinya sempat kebingungan dengan rambu lalu-lintas yang mati saat tanda berhenti kendaraan. Menurutnya, jika hal ini masih didiamkan saja keselamatan pengendara yang melintas dapat terancam.

“Saya kemarin sempat mau tertabrak kendaraan yang melintas dari arah utara. Saya dari arah Semanu, saya kira kalau mati listrik ternyata tidak,” bebernya.

Pihaknya berharap, petugas segera melakukan perbaikan. Lantaran hal ini sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Ya semoga segera ada perbaikan, sehingga rambu lalu lintas kembali berfungsi dengan baik,” ucap Joko. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post