Awas!!! Jalur Jogja – Wonosari Licin

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Patuk – Memasuki H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, jalanan wilayah Gunungkidul terpantau ramai lancar.

Jalan utama penghubung antar Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Bantul tepatnya di jalanan yang masuk di Kecamatan Patuk ini menjadi pusat perhatian bagi petugas pengamanan menjelang hari Lebaran.

Jalan utama yang berada di Kecamatan Patuk ini mempunyai medan yang cukup ekstrim sehingga bagi para pemudik maupun masyarakat yang belum hafal dengan kondisi jalan di wilayah ini perlu ekstra konsentrasi dan hati- hati karena begitu banyaknya tikungan serta tanjakan.

Kapolsek Patuk, Kompol Mugiman menyampaikan bahwa menjelang lebaran ini banyak sekali terjadi kecelakaan di Wilayah ini.  Jalanan yang ramai dan para pengendara yang kurang hati- hati serta tidak kemampuan menguasai medan serta laju kendaraanya masing- masing sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Dihimbau untuk pengendara sepeda motor yang melintas Patuk,  terutama mulai dari simpang tiga Trisakti sampai pasar buah Kerjan,  Beji untuk lebih berhati- hati karena sering terdapat tumpahan solar,” tutur Mugiman, Sabtu, (24/6/2017).

Selain itu Kompol Mugiman juga menghimbau agara para pengendara untuk lebih bersabar saat berada dijalanan lantaran arus lalu lintas hari ini mulai meningkat.

“Jangan saling mendahului, patuhi rambu- rambu lalu lintas, utamakan keselamatan anda, ingat keluarga menanti di rumah,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post