Bahaya !!! Napi Kasus Pembunuhan Melarikan Diri !!!

965 views

Petugas menunjukan ciri napi yang kabur. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Seorang narapidana (Napi) penghuni Rutan Kelas II B Wonosari, Bouli Mekki Ihab bin Yunus (17) warga Umbulharjo, Yogyakarta diketahui kabur saat melakukan kegiatan bakti sosial di halaman Masjid Al Iklhas, Rabu (19/10/2016).

Kepala Rutan Kelas II B Wonosari, Edi Junaidi mengatakan, kejadian bermula ketika pihak Rutan mengadakan bakti sosial di halaman masjid Al Ikhlas Wonosari. Kegiatan tersebut melibatkan 8 napi, 12 warga binaan serta 40 orang petugas. Usai kegiatan petugas menghitung seluruh warga binaannya, namun diketahui kurang satu.

“Setelah satu jam kegiatan, lalu kita cek satu persatu warga binaan. Tetapi napi atas nama Bouli Mekki Ihab keturunan Maroko itu melarikan diri,” katanya.

Edi menjelaskan, napi tersebut berhasil kabur melalui toilet masjid, mengingat sepatu miliknya itu ditinggalkan di toilet. Para warga binaan sebelum kejadian tersebut juga telah diberikan seragam sebagai tanda yakni, pakaian pramuka lengkap. Namun warga binaan itu khusus diberikan warga binaan dewasa diberikan baju biru.

“Ada pedagang yang melihat napi menggunakan baju pramuka dibonceng oleh tukang ojek,” ujarnya.

Edy mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan pencarian. Namun, pihaknya sudah mendapat informasi jika napi yang terlibat dalam kasus pembunuhan itu sudah berada di seputaran Polsek Piyungan, Bantul. 

“Kami langsung melakukan kroscek disana, napi itu sudah kabur di sana (disekitar Polsek Piyungan, Bantul red). Tetapi baju pramuka yang dikenakan sudah diserahkan ke tukang ojek,” terangnya.

Menurut Edy, hingga saat ini pihak Rutan bekerjasama dengan masih melakukan pengejaran terhadap napi tersebut. “Kita dibantu pihak kepolisian untuk melakukan pengejaran. Ada juga petugas menunggu dirumahnya,” ungkapnya.

Edi menambahkan, napi tersebut merupakan warga binaan kasus pembunuhan dengan vonis 4 tahun 6 bulan penjara. Selam ini napi itu sudah menempati sel khusus anak dalam kurun waktu 7 bulan. “Dia (Bouli Mekki Ihab red) merupakan warhga keturuanan Maroko, namun lahir di Sleman,” pungkasnya. (Nena)

napilapaswonosarikabur napilpwonosarikabur napirutanwonosarikabur

Related Post