Bakar Sampah, Kandang Ternak Ludes Terbakar

91 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Sebuah kandang hewan milik Suparjio warga Gading 1 Desa Gading Kecamatan Playen ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi, Jumat (26/10/208) sekitar pukul 14.30 WIB mengalibatkan kandang yang berada tepat dibelakang rumah Suparjio ludes dilalap si jago merah.

Beruntung sejumlah kambing milik korban berhasil diselamatkan.

Dukuh Gading 1, Sukardi mengatakan kejadian tersebut dipicu lantaran pemilik rumah membakar sisa makanan ternak yang ada disekitar kandang.

“Diduga terbakarnya kandangi ini lantaran pemilik rumah membakar sisa makanan ternaknya. Sehingga api membesar dan melalap bagian atap dan konstruksi kandang yang sebagian besar terbuat dari kayu,” ujar Sukardi saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, api diketahui telah membakar sebagian kandang ternak milik korban. Diduga sumber api berasal dari aktivitas pembakaran sampah.

“Penyebab terjadinya kebakaran ini bersumber dari perapian (bediyang) ternak. Warga berusaha memadamkan api, tak berselang lama unit Pemadam Kebakaran berhasil menjinakkan api yang mengancam rumah korban,” paparnya.

Dengan mengerahkan satu unit mobil damkar dan tengki selang 15 menit api berhasil dipadamkan. Hingga saat ini besarnya kerugian yang dialami oleh korban belum dapat ditaksir. (Bayu)

Related Post