Bakmi Jawa Masih Jadi Incaran Pemudik Memanjakan Lidahnya

107 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca lebaran, berbagai kuliner yang ada di Gunungkidul masih terus diburu oleh para pemudik.

Mulai dari kuliner ekstrim, makanan tradisional, hingga bakmi jawa yang masih menjadi favorit para pemudik.

Bahkan dibeberapa pedagang bakmi sampai kualahan melayani banyaknya antrian para pambeli untuk memanjakan lidahnya.

Hal itu seperti yang terjadi di Jalan Agus Salim Kepek, pedagang bakmi sampai kerepotan menyajikan makanan yang ia jual.

Salah seorang pemudik Antok Pangestu dan Wisnu asal Desa Pulutan saat di jumpai Gunungkidulpost mengaku pertama kali kuliner yang di kunjungi adalah bakmi jawa. Ia beralasan bahwa bakmi jawa memiliki ciri khas cita rasa tersendiri.

“Rasanya khas enak dan selalu ngangeni untuk menyantap bakmi itulah alasan saya pasti prioritas saat mudik beli bakmi jawa,” katanya.

Hal yang lain, Eko Prasetya pemudik dari Jakarta ini mengaku selain cita rasa yang khas cara memasaknya masih menggunakan arang yang conon katanya menambah daya lezat tersendiri dibandingkan dengan memasak dengan kompor.

“Setiap mudik pasti yang saya cari bakmi jawa. Karena bakmi jawa beda rasanya dengan bakmi yang dijual di Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang penjual bakmi jawa di Jalan Agus Salim Ledoksari Kepek, Eko menuturkan adanya peningkatan omset penjualanya mulai H-1 hingga H+3 ini. Pembeli didomunkasi oleh para pemudik yang datang ke Gunungkidul.

“Sudah menjadi tradisi bahwa momen lebaran banyak pemudik yang rindu makan bakmi jawa. Tentu omzet kami meingkat dibanding hari biasa. Omset hari biasa mencapai Rp 500 ribuan namun dimomen ini semalam bisa mencapai Rp 1,5 juta lebih,” tutupnya. (Kusuma)

Related Post