Bangun Fraksi Gede, Gerindra dan Demokrat Spakat Kontrak Politik

65 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – DPC Partai Gerindra Gunungkidul Dan DPC Partai Demokrat telah menyepakati kerajama untuk membangun Fraksi DI DPRD Gunungkidul.

Pernyataan tersebut seperti diungkapkan oleh, Ketua OKK sekaligus pentolan Partai Demokrat Gunungkidul Eko Rustanto saat ditemui Gunungkidulpost.com, Minggu (16/6/2019) sore.

Menurut Eko, komunikasi yang telah dibangun tersebut mendorong kedua partai besutan Prabowo dan SBY ini untuk bersatu membangun sebuah Fraksi di DPRD yang dinamakan Faksi Gede (Gerindra Demokrat).

Pemebentukan fraksi tersebut bukan serta merta hanya mambangun mesin politik di jajaran kursi dewan, melainkan suhu politik diperkuat untuk membangun jaringan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Kesepakatan kejasama politik kedepan juga dalam rangka merapatkan marisan untuk mengusung calon kepala daerah di tahun 2020,” ujarnya.

Meski Partai Gerindra dan Demokrat pada Pemilu 2019 mengalami penurunan kursi di DPR, namun berkonsisten untuk bekerja keras demi penyukseskan Pilkada yang sebentar lagi bergulir.

“Dikalangan DPC Partai Demokrat kami siap untuk mengusung Bapak Mayor Sunaryanta. Dan teman-teman di Gerindra saya yakin juga begitu. Namun semua itu kita kembalikan di jajaran DPP semoga pengusulan kami dikabulkan” ucapnya.

Disinggung mengenai tokoh yang mendampingi GKII, dirinya enggan berkomentar. Namun ia mendambakan adanya paselon yang serasi demi memajukan Kabupaten Gunungkidul.

“Yang terpenting paham tentang situasi dan kondisi Gunungkidul selain itu sosok tokoh muda serta kusioner itu saja,” imbuh Eko.

Sementara itu petinggi DPC Partai Gerindra, Purwanto menuturkan pihaknya sepakat dengan Demokrat dalam membangun kontrak politik. Meski poin yang utama yakni membangun fraksi akan tetapi program yang sangat mendasar yakni menyiapkan pertarungan di Pilkada 2020.

“Pokoknya kita rapatkan barisan dengan Demokrat untuk menghadapi Pilkada nanti,” ucapnya.

Terpisah, Mayor Sunaryanta mengapresiasi program Partai Gerindra dan Demokrat. Dirinya siap untuk diusung menggunakan mesin kendaraan partai manapun, yang terpenting ada komunikasi yang baik dan mampun bersinergi dengan dirinya.

“Saya belum tentukan langkah. Diusung dari partai manapun saya siap,” tutupnya. (Bayu)

Related Post