Bantu Warga Miskin, Polisi Bagi-bagi Sembako

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Playen – Wajah sumringah terpancar dari wajah warga di Desa Ngunut, Playen Sabtu,(22/7/2017) pagi. Dengan penuh semangat, para warga kurang mampu berbondong- bondong menuju Bale Desa Ngunut untuk memperoleh bingkisan berupa paket sembako dari jajaran Kepolisian Polsek Playen.

Di pimpin lngsung oleh Duo pimpinan dari Polsek Playen, yakni Kapolsek Playen, AKP Wahyono Heru Susapto dan Waka Polsek Playen, Iptu Teguh Dwi S, acara tebar rizki di mulai pukul 09.00 WIB.

“Kita kumpulkan warga kurang mampu untuk kita berikan sedikit bantuan, semoga ini bermanfaat bagi mereka semua,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

AKP Heru nenuturkan, sebelum acara pemberian sembako kepada warga kurang mampu terlebih dahulu kita memberikan ajakan dan himbauan kamtibmas kepada seluruh warga yang hadir.

“Selain berbagi kita ingin lebih dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Sebagai bentuk kepedulian Polisi dan upaya pendekatan terhadap masyarakat ditandai dengan pemberian sembako dalam program Gerakan Sedekah Polisi (Gaspol) yang dilakukan setiap bulan di wilayah hukum Playen.

“Ini sudah putaran yang ke – 7 selama tahun 2017,” ucap AKP Heru.

Sementara itu, Iptu Teguh D.S dalam sambutannya menyampaikan ajakan terhadap warga masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Mari kita tolak paham radikalisme dan ISIS serta meningkatkan iman dan taqwa agar kita dijauhkan dari perbuatan yg menyimpang, terkait masih banyaknya orang bunuh diri dengan cara gantung diri,” tuturnya.

Menurut dia, salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah hal- hal yang melenceng adalah kepedulian keluarga dan bagaimana kita membentengi diri dengan  mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post