Bantuan Terus Berdatangan, Warga Pinggiran Lega Dapat Air

193 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki puncak kemarau bantuan air dari luar kota mulai berdatangan.

Tak di pungkiri musim kemarau yang berlangsung cukup panjang pada tahun ini membuat krisis air melanda di berbagai daerah di Gunungkidul.

Bantuan air yang di distribusikan baik Pemkab Gunungkidul maupun komunitas sosial ataupun masyarakat umum masih saja belum dapat mencukupi krisis air yang melanda.

Masyarakat dari luar kotapun terketuk untuk membantu meringankan beban krisis air di berbagai daerah di Gunungkidul.

Seperti halnya VIRENKA GYM yang beralamat di Kota Bantul, Yogyakarta, Kamis (12/9/2019) melakukan baksos air di Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul.

Iren Wijayanto pemilik VIRENKA GYM menuturkan aksi baksos air ini kami menyalurkan langsung air guna membantu masyarakat yang sedang mengalami krisis air.

“Sebanyak 8 tangki kami bagi di tiga titik diantaranya, Bulu, Jetis dan Desa Mertelu di Kecamatan Gedangsari Gunungkidul,” ucapnya.

Iren berharap, mendatang kegiatan ini dalat dilakukan lagi untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang sedang di landa krisis air.

“Mudah-mudahan besok kami bisa membantu lagi untuk warga lainnya yang masih dilanda kesulitan air bersih,” imbuhnya.

Sementara Supri warga Kampung Kacangan Dusun Bulu Desa Hargomulyo, Gedangsari salah seorang penerima bantuan air mengungkapkan sangat berterima kasih untuk bantuan air di Desa kami.

“Bantuan air ini sangat berguna bagi kami dan beberapa warga sekitar kami setidaknya untuk beberapa minggu kedepan,” tutupnya. (Kusuma)

Related Post