Bantuan Warga Miskin di Gunungkidul Belum Cair

505 views


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hingga saat ini kran aliran dana bantuan bagi masyarakat miskin di Gunungkidul tidak mengalir sama sekali. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com di Kantor POS Wonosari, sedikitnya ada tiga program bantuan keuangan yang pencairannya sudah ditunggu-tunggu oleh penerima sasaran. Program bantuan tersebut yakni, program keluarga harapan (PKH), asistens lanjt usia terlantar (aslut), dan program kartu keluarga sejahtera (KKS).   

Kepala Kantor Pos Wonosari, Trihadi mengatakan, jumlah penerima PKH ada sekitar 6.458 orang. Besaran rupiahnya menyesuaikan dengan jumlah gundul dalam keluarga. Anggaran tersebut diberikan setiap tiga bulan sekali. 

“Program PKH pencairan dilakukan bulan depan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa,(20/9/2016).

Sementara itu, Manager Pelayanan Jasa Keuangan Kantor Pos Wonosari, Fauzan Dahlan mengatakan, keterlambatan pencairan membuat warga kecele. Tidak sedikit calon penerima sasaran datang ke kantor pos untuk bertanya realisasi pencairan.
“Namun karena memang belum cair, ya kita sampaikan apa adanya,” ujar Fauzan.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Tenaga dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul, Dwi Warna mengaku, kartu program bantuan sudah sidistribusikan ke masyarakat penerima sasaran. Sehingga pihaknya tidak mengetahui kapan akan cair bantuan tersebut. 

“Untuk pencairan langsung dair pusat, kami tidak tau kapan bantuan itu akan cair,” ucapnya. (Bayu)

Related Post