Banyak Anggota Dewan Yang Mangkir, Rapat Paripurna Ditunda

489 views
image

Rapat Parnipura ditunda. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap empat rencana peraturan daerah yang berlangsung di Gedung, DPRD Gunungkidul, Jumat (2/12/2016) diskor.

Penyekoran tersebut dikarenakan jumlah peserta tidak memenuhi aturan dalam penyelenggaraan paripurna. Jumlah seluruh anggota dewan yang ada di DPRD Gunungkidul mencapai 45 orang, namun yang hadir hanya 22 orang.

“Kami mentaati aturan yang berlaku, kurangnya anggota dewan yang hadir di rapat paripurna ini apa boleh buat harus kami tunda (skor),” terang Wakil DPRD Gunungkidul, Ngadiyono kepada Gunungkidulpost.com. 

Menurutnya, paripurna ini akan membahas penyampaian pandangan umum terhadap empat rancangan peraturan daerah tangang perizinan usaha peternakan dan pendaftaran peternakan rakyat, perizinan pelayanan jasa medik veteriner, lembaga kemasyarakatan desa, dan badan usaha milik desa.

“Rencananya paripurna ini menyapaikan pandangan umum fraksi terhadap empat raperda,” paparnya.

Pihaknya menambahan, penyekoran akan berlangsung hingga satu jam kedepan. Jika nantinya waktu skorsing habis namun jumlah anggota dewan tidak bertambah, maka paripurna akan dilanjutkan esok hari.

“Mudah-mudahan ini ada perubahan jumlah yang hadir, sehingga paripurna dapat berlanjut,” tandasnya. (Bayu)

Related Post