Banyak Bus Ngetem Sembarangan, Simpang Empat Tegalsari Macet Parah!!!

659 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Banyaknya bus yang berhenti di simpang empat Tegalsari, Siraman, Wonosari hingga saat ini masih saja menghantui pengguna lalulintas. Namun, anehnya belum tampak Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk serius menangani permasalahan tersebut.

Salah satu warga setempat, Juno mengatakan, jika kemacetan arus lalu lintas yang terjadi simpang empat, Tegalsari, Wonosari, terjadi setiap tahunnya. Ia menduga hal itu disebabkan karena banyak angkutan umum yang sembarangan parkir ataupun memberhentikan penumpang.

“Entah sampai kapan kemacetan akibat bus yang ngetem ini dapat dituntaskan oleh instansi terkait. Karena, tahun ke tahun kemacetan lalulintas ini terus saja terjadi,” keluhnya, Selasa (27/9/2019).

Dikatakannya, kemacetan terjadi di jalan ini dikarenakan masih kurang maksimal instansi terkait melakukan penertiban kendaraan umum yang mencari penumpang di kawasan tersebut. Menurutnya, Dishubkominfo Gunungkidul selaku instansi terkait seharusnya melakukan penertiban, supaya bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tidak seenaknya sendiri berhenti di badan jalan. 

“Banyak bus yang menunggu penumpang seenaknya saja berhenti di badan jalan, akirnya kemacetan di siang haripun kerap terjadi,” tandasnya.

Hal senada juga dikeluhkan warga lain Santoso,  penyebab utama kemacetan lantaran banyaknya bus yang berhenti di badan jalan untuk menunggu para penumpang. Dirinya berharap instansi terkait segera mentertibkan bus yang seenaknya sendiri memarkir kendaraannya di arus lalu lintas yang tergolong ramai.

“Sebenarnya sudah cukup lama dikeluhkan warga. Tetapi kemacetan di jam-jam tertentu tetap saja terjadi,”ucapnya. (Bayu)

Related Post