Banyak Petunjuk Jalan Sesat, Wisatawan Kebingungan

581 views

​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemasangan papan petunjuk arah jalan menuju obyek wisata khususnya goa pindul membuat membuat para pengunjung kebingungan. Pasalnya selain papan petunjuk tersebut menyesatkan, juga tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Berdasarkan pantaun Gunungkidulpost.com menyebutkan, pemasangan papan petunjuk tersebut terlihat di beberapa titik di sepanjang jalan Jogja menuju Wonosari. 

Sejumlah titik tersebut dipasang spanduk bertuliskan arah menuju arah goa pindul. Sehingga hal tersebut membuat para wisatawan resah.

“Rencananya mau ke Goa Pindul tapi malah sebelum sampai sudah banyak spanduk goa pindul. Padahal dari aplikasi di handphone arahnya Karangmojo,” kata Adjie Kurniawan salah satu wisatawan asal Temanggung, Jawa Tengah.

Adjie berharap jika pemerintah setempat agar memberikan perhatian kepada para pengunjung. Karena disamping membuat resah wisatawan juga menyesatkan.

“Lebih baik pemerintah memberikan upaya yang terbaik. Sebaiknya kalau pun dipasang spanduk satu arah menuju Goa Pindul pengunjung bisa mengerti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul, Hari Sukmono menambahkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pemkab sendiri sudah mengupayakan pemasangan papan petunjuk jalan yang resmi.
“Pemkab sendiri sudah memasang petunjuk jalan resmi seperti di simpang empat Gading maupun bundaran Siyono,” imbuhnya.

Hari menghimbau, agar pengunjung mengabaikan petunjuk jalan yang dianggap menyesatkan. Dengan mengikuti pentunjuk jalan resmi yang sudah tertera oleh Dinas terkait. “Ini akan kita kaji agar petunjuk jalan yang menyesatkan itu dapat ditertibkan,” pungkasnya. (Nena)

Related Post