Banyak Siswi Kesurupan, Lokasi Pendirian Sekolah Konon Angker

1044 views

Ilustrasi.net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Lokasi pendirian sekolah di SMK Giri Handayani, Dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari  konon merupakan lahan kosong yang terkenal mistis. Pasalnya kesurupan juga terjadi dalam beberapa tahun silam.

Anang Widiarto warga sekitar yang tak lain pemilik pekarangan tersebut mengatakan, kesurupan yang terjadi berturut-turut ini membuatnya heran, pasalnya dalam selang satu hari kesurupan kembali terjadi. Ia beserta tokoh agama yang lain juga ikut membantu menyembuhkan beberapa siswi yang kesurupan.

“Tadi saya juga sempat menyembuhkan, bisa lebih mendingan, tidak lama kemudian siswi yang lain kesurupan bisa sadar kembali,”katanya, Jumat (14/10/2016).

Anang menceritakan, sebelum dibangun SMK Giri Handayani, dulu merupakan SMK Bhinakarya. Kondisi siswa yang berkurang tiap tahunnya, kemudian dibiarkan kosong dan tidak terawat selama 15 tahun.
“Mungkin karena bangunan yang terlalu lama ditinggalkan, ada hal yang mistis,” ujarnya.

Anang mengaku, sebelum sekolah yang dibangun tahun 2004 lalu lahan kosong itu tidak muncul keanehan. Namun setelah ditempati baik murid, guru maupun kepala sekolah sering terjadi kesurupan seperti ini.
“Itu memang pekarangan saya yang dikontrak, padahal dulu sebelum dibangun tidak pernah terjadi hal-hal aneh, sempat juga pernah dirukiyah oleh pak Haris dari Ponpes untuk membersihkan,” imbuhnya. (Heri)

Related Post