Baron 10K Dibuka, Pemkab Targetkan Tiga Ribu Peserta

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 3.000 peserta ditargetkan akan mengikuti lomba lari Baron 10K di kawasan Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari, Minggu, 1 Oktober mendatang.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono mengatakan, kegiatan lomba Baron 10K merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata di Bumi Handayani.

“Ini merupakan sarana untuk mendongkarak pariwisata. Yang tak kalah penting, Baron 10 K juga sebagai sara mencari bibit-bibit atlet daerah,” kata dia, Jumat (1/9/2017).

Meski pelaksanaan masih sekitar dua bulan lagi, Hary mengaku sudah mulai melakukan berbagai persiapan.
Dia mengungkapkan, bakat atlet-atlet yang terjaring akan direkrut dan dilakukan pembinaan secara khusus guna ditempa menjadi atlet berprestasi.

“Event ini diselenggarakan juga sebagai rangkaian memperingati Hari Olahraga Nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha, Dinas Pariwisata Gunungkidul Yuni Hartini mengatakan, agenda Baron 10K terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

“Pendaftarannya sudah dimulai sejak 18 Agustus lalu dan akan berlangsung hingga 25 September mendatang,” ucap Yuni.

Menurut dia, dalam penyelenggaraan Baron 10K di tahun ini menargetkan 3.000 peserta yang  berasal dari atlet nasional, regional Jateng-DIY hingga masyarakat umum di lingkup Gunungkidul. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post