Baron Dan Krakal Jadi Target Utama

163 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pada tahun ini akan fokus malakukan penataan dikawasan Pantai Krakal dan Pantai Baron Desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari.
Sekretaris Dinas Pariwisata (Dinpar), Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan kedua pantai itu akan jadi target awal penataan di tahun 2018 ini.

“Pertama di Pantai Krakal, kelanjutan pekerjaan fisik, infrastruktur, termasuk kawasan parkir. Untuk di pantai Baron juga akan ada penataan,” ujarnya kepada kepada wartawan, Senin (29/1/2018).

Dia mengatakan untuk kawasan Pantai Baron aktivitas nelayan tetap menjadi ikon. Hal yang akan ditata beberapa menurutnya yaitu masalah limbah, drainase dan lain sebagainya.

Hary juga mengatakan kawasan selatan juga akan dibangun rest area dalam rangka menyambut Jalar Jalun Lintas Selatan (JJLS) yang diperkirakan akan semakin padat setelah bandara di Kulonprogo beroperasi.

“Baron akan jadi icon aktivitas nelayan dan penjualan ikan,” bebernya.

Menurut Hary dalam pembangunan wisata tidak dapat melepaskan peran serta masyarakat sekitar. Sehingga sangat perlu dukungan dari masyarakat, yang nantinya juga selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) wisata tersebut, juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Heri)

Related Post