Baru 54 Warga Yang Ambil Formulir

566 views

(Foto: Doc Gunungkidulpost.com)



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Animo masyarakat untuk menempati Rusunawa mulai tampak. Terbukti sebanyak 54 warga mulai mengambil formulir pendaftaran calon penghuni.

Kepala UPT Rusunawa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman  (DPUPRKP) Gunungkidul Nurdiyantara mengatakan, minat masyarakat mulai meningkat pasalnya terlihat sebanyak 54 warga sudah telah mengambil formulir pendaftaran. Pihaknya telah mentargetkan pada pertengahan tahun ini mulai dihuni.

“Memang sudah ada 54 warga yang mengambil formulir pendaftaran untuk menempati Rusunawa,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (6/4/2017).

Dia mengungkapkan, dari 54 warga yang mendaftar, 10 diantaranya sudah mengembalikan formulir. Memang ‎Rusunawa ini Ditargerkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Sewa Rusunawa ini maksimal 2 tahun dan bisa diperpanjang selama satu tahun. Untuk harga mengacu pada draf sebesar Rp 265.000 lantai dua, sedangkan lantai lima Rp 170.000. Khusus bagi disabilitas Rp 120.000.

” Nantinya akan dikenakan sesuai dengan tarif resmi yang ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Purwanto berharap, sebanyak 196 kamar Rusunawa bisa diakses dan dimanfaatkan bagi masyarakat. Tentunya harus sesuai peruntukan bagi warga berpenghasilan rendah.

“Dinas terkait perlu mengoptimalkan sosialiasi ke masyarakat, sehingga semakin banyak yang menempati Rusunawa,” tandasnya. (Bayu)

Related Post