Baru Ada Dua Tempat Hiburan Yang Berizin, Lainnya Zonk

169 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dari puluhan tempat hiburan yang ada diwilayah Gunungkidul, hanya ada dua tempat yang memiliki izin.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan menindak tegas kepada pelaku usaha tempat hiburan yang tidak memiliki izin usaha.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perizinan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul, Irawan Jatmiko menurut dia saat ini hanya ada dua tempat hiburan yang mengantongi izin segara resmi.
Sisanya ada sekitar puluhan tempat tak memiliki izin alias ilegal.

Lokasi hiburan yang sudah ada izin yakni di Grogol, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo dan di Ledoksari, Wonosari.

“Baru ada dua lokasi hiburan yang sudah ada izinnya yakni di Grogol, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo dan di Ledoksari, Wonosari,” kata Irawan kepada wartawan, Jumat (9/3/2018).

Irawan menuturkan, pemkab pun akan bersikap tegas terhadap tempat-tempat hiburan malam yang ada di Gunungkidul yang beroperasi tanpa izin atau ilegal.

Seperti yang telah dilakukan pemkab dengan melakukan penutupan tempat hiburan malam di kawasan Hotel Orchid, Mulo, Kecamatan Wonosari karena beroperasi tanpa izin.

“Penutupan karaoke di Orchid, akan menjadi titik awal penertiban tempat hiburan di Gunungkidul,” ujarnya.

Pihaknya pun akan berkoordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dilakukan guna menginventarisir lokasi-lokasi tempat hiburan malam yang beroperasi secara illegal.

“Tidak hanya dari kami (DPMPT) saja. Tapi kita akan libatkan banyak pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamongpraja, Dwi Warna mengaku siap melakukan penertiban terhadap tempat usaha hiburan malam yang tak memiki izin.

“Berdasarkan rekomendasi dari Pamkab, kami siap untuk melakukan penertiban,” tandasnya. (Bayu)

Related Post