Bawa Kabur Gadis Belia, Warga Semin Diciduk Polisi

253 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – FAR (30) seorang warga Desa Semin, Kecamatan Semin, harus berurusan dengan polisi karena membawa kabur pelajar SMA. Tak tangung-tanggung, Far juga mencabuli ‘bunga’ (bukan nama sebenarnya) dengan dalih akan menikahi korban.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta mengatakan, kejadian berawal saat FAR mengajak bertemu korban di sebuah kios Kecamatan Semin pada Jumat (26/7) malam. Selanjutnya, FAR mengajak korban ke suatu tempat untuk melancarkan aksi tindak asusila.

“Korban sempat menolak, tapi akhirnya mau karena tersangka janji mau menikahi korban,” ucapnya, Senin (29/7/2019) kemarin.

Peristiwa itu bermula saat keluarga korban melaporkan ke polisi lantaran bunga (korban) tak kunjung pulang hingga Sabtu (27/7).

“Setelah lidik, tersangka ditangkap kemarin (Minggu 28/7) di Jalan Solo saat mau melarikan diri ke Dieng (Jawa Tengah),” ucapnya.

Menurut Haryanta tersangka berencana untuk membawa kabur remaja itu ke Dieng, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, tersangka juga mengaku bahwa telah melakukan pelecehan seksual terhadap korban.

“Jadi sebelumnya dia (FAR) itu sudah intens berhubungan lewat HP dengan korban. Nah, saat korban pulang ke Semin diajak ketemu dan terjadi itu tadi (dibawa kabur dan dicabuli FAR),” ucapnya.

Haryanta menambahkan, dari penelusuran polisi ternyata FAR merupakan residivis untuk kasus yang sama. Saat ini polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap FAR untuk mencari tahu apakah ada korban-korban lainnya.

“Tersangka dikenakan pasal pasal 81 ayat 1 Undang-undang perlindungan anak nomor 23 tahun 2002 subsider pasal 332 KUHP tentang persetubuhan dan melarikan anak di bawah umur. Sedangkan ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” tutupnya. (red)

Related Post