Bawa Pil ‘Koplo’ ABG Gaul Ditangkap Polisi

205 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Satuan Reskrim Narkoba Polres Gunungkidul berhasil menangkap dua orang pemuda yang kedapatan membawa 5 butir pil “koplo” pada Minggu, (11/2/2018) pukul 19.00 WIB.

Dua pemuda tersebut yakni MB (26) dan NH (21) keduanya merupakan warga Desa Pucung, Kecamatan Girisubo.

Dari keterangan penyidikan, pil tersebut diperoleh dari seserong berinisial K yang bertempat tinggal di jalan Kaliurang KM 14, Ngemplak, Sleman.

Kasat Narkoba Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya membenarkan adanya penangkapan dua orang pemuda yang kedapatan membawa narkoba jenis pil merk Atarax Alprazolam dan Trihexypenidyl.

“Kedua pemuda ini kami tangkap saat berada didekat angkringan jalan Kyai Legi, Padukuhan Sumber Mulyo, Desa Kepek,” kata AKP Riko Sanjaya kepada wartawan, Sabtu (17/2/2018).

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 5 butir pil dengan jenis yang berbeda. Tersangka dinyatakan melanggar UU no 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

“Kedua tersangka sebagai pengguna dan kami jerat dengan Pasal 62 sub 60 Ayat 5 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun,” jelas AKP Riko Sanjaya.

Dia menambakan, dari hasil Opsnal Satresnarkoba Polres Gunungkidul yang di pimpin Ipda Ngatimin berhasil mengembangkan pelaku lain di wilayah hukum Sleman.

Petugas berhasil mengamankan K yang merupakan warga Ngemplak, Sleman dan selanjutnya dibawa ke kantor Polres Gunungkidul.

“Dari hasil pengembangan, petugas berhasil menangkap K yang diduga kuat merupakan seorang pengedar pil koplo ini,” tutupnya. (Bayu)

Related Post