Bawaslu Siapkan Pojok Informasi Pemilu

213 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk menyediakan informasi mengenai Pileg dan Pilpres pada 17 april 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunungkidul rencananya akan menyiapkan Pojok Informasi Pemilu yang akan diselenggarakan setiap hari Minggu pagi di acara Car Free Day di depan Masjid Agung Al Iklas, Gunungkidul.

Hal tersebut disampaikan Is Sumarsono,Ketua Bawaslu Kabupaten Gunungkidul dalam rapat bersama instansi terkait pada Senin,(4/2/2019) di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Gunungkidul.

Is Sumarsono menyampaikan, Pojok Informasi Pemilu rencananya akan dilaksanakan di Car Free Day kurang lebih 8 kali sebelum pelaksanaan Pemilu pada 17 april 2019 mendatang.

“Tiap-tiap unsur yang terkait nanti lima personel saja. KPU 5, Bawaslu 5, Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) diantaranya 2 dari Polri dan 2 dari Kejaksaan,”terangnya.

Sumarsono menambahkan,Pojok Informasi Pemilu rencananya akan di launching pada 17 Februari 2019 besok. Survey untuk kepastian tempat juga akan segera dilakukan.

“Saya harapkan disiapkan untuk masing-masing intansi terkait dalam kegiatan tersebut agar Pemilu di Gunungkidul bisa berjalan dengan tertib aman lancar damai dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu,Wahyu Nugroho dari Bakesbangpol Gunungkidul menyampaikan, pihaknya disini sifatnya hanya membantu saja.

“Dengan dibukanya Pojok Informasi Pemilu ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi warga masyarakat di Gunungkidul tentang Demokrasi dan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia Jujur dan Adil,”katanya.

Senada dengan Wahyu Nugroho, Mayor Inf Nurhadi Suswanto Kasdim 0730/Gunung Kidul, Abdul Syukur,Kasi Intel Kejaksaan Wonosari menyampaikan, pihanya hanya mendukung saja.

“Kami TNI akan membekcup dari permohonan Polri sesuai dengan mekanisme dan aturan dalam pemilu,” kata Nurhadi.

Sementara itu, Iptu Wawan Anggoro SH dari Polres Gunungkidul yang membidangi Gakkumdu pemilu 2019 di Kabupaten Gunungkidul menyampaikan, selain memberikan dukungan, pihaknya juga menanyakan untuk anggarannya apakah ada atau tidak.

“Dalam kegiatan ini jangan sampai membebani dalam anggaran yang telah di bakukan karena terkait dengan pertangungjawaban penggunaan dana,” ujarnya. (Santi)

Related Post