Bayangan Mobil Melintasi Garis Tak Terputus, Pengemudi Ini Didenda

458 views

Ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Sebagian besar dari pengguna jalan pasti pernah ditilang karena melanggar aturan lalu lintas, misalnya melanggar marka jalan.

Nah, seorang pengemudi di Moskwa, Rusia belum lama ini ditilang karena dianggap melintasi marka garis tak terputus di jalan lingkar Moskwa pada 25 Agustus lalu.

Namun, dalam foto yang diambil kamera pengawas, yang melintasi marka jalan ini sebenarnya hanyalah bayangan mobil tersebut.

“Kamera membuat kami membayar denda hanya karena bayangan mobil melanggar aturan lalu lintas,” ujar pengemudi itu kepada situs drive2.ru.

Lewat situs berita itu, pengemudi tersebut juga memperlihatkan foto yang memuat “pelanggaran” yang dibuatnya itu.

Dia kemudian mengajukan keluhan kepada satuan polisi lalu lintas yang berjanji akan membatalkan hukuman denda yang dijatuhkan kepada pria tersebut.

Kepolisian lalu lintas Moskwa kemudian menjelaskan, kondisi tersebut terjadi karena muncul kesalahan teknis dalam pengoperasian kamera pengawas itu.

“Kepolisian sedang mengevaluasi keluhuan ini dan pengemudi ini segera mendapatkan jawaban dari kami,” kata seorang sumber kepolisian kepada kantor berita TASS.

Ini bukanlah kejadian pertama di Moskwa. Beberapa waktu lalu seorang pengemudi juga didenda karena sinar lampu mobilnya melewati garis jalan setelah memantul ke jalanan yang basah.

Referensi : http://internasional.kompas.com/read/2016/09/05/16514321/bayangan.mobil.melintasi.garis.tak.terputus.pengemudi.ini.didenda

Related Post