Bayi 7 Bulan Dilempar Masuk Kedalam Sumur

282 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Lantaran mempunyai penyakit gangguan jiwa mendadak kambuh. Ngatmi (36) warga RT 02/RW 01 Sumberejo, Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar, nekat melempar bayinya yang baru berusia 7 bulan ke dalam sumur sedalam 8 meter. Beruntung bayi tersebut bisa diselamatkan.

Kejadian pada pukul 08.00 WIB, ketika Marsilo (41) yakni istri Ngatmi sedang mencuci pakaian di sekitar sumur. Tak selang lama kemudian, Ngatmi berjalan mendekati sang suami yang sedsng mencuci di sekitar sumur sembari mengendong anaknya yakni Chodia Alisha (7). Tanpa berbicara, Ngatmi langsung melempar bayinya ke sumur sedalam 8 meter.

“Bayi malang berjenis kelamin perempuan tersebut dilempar kesumur dengan kedalaman sumur 8 meter, sang ibu memang memiliki penyakit stres, dan sering melakukan hal yang tidak nalar,” kata Kanit Reskrim Polsek Nglipar, Ipda Darmadi, Jum’at (2/8/2019) siang.

Melihat tindakan sang istri, Marsilo pun langsung menceburkan diri ke sumur untuk menyelamatkan anak kesayanganya. Dari dalam sumur, Marsilo pun sembari berteriak meminta pertolongan kepada warga.

Warga pun berdatangan setelah mendengar teriakan Marsilo dan melakukan evakuasi terhadap korban. Beruntung sang bayi beserta ayahnya selamat dan langsung di bawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan intensif.

“Marsilo dan Chodia selamat, dan saat ini mendapat penanganan medis di Puskesmas setempat,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, pihak kepolisian dan keluarga berinisiatif untuk membawa Ngatmi untuk di bawa ke RS jiwa untuk mendapatkan penanganan medis.

“Demi keselamatan sang bayi, dengan persetujuan keluarga, sang ibu kita bawa ke RS Jiwa untuk menjalani penanganan medis, takutnya nanti hal-hal yang tidak di inginkan akan terulang lagi,” pungkas Darmadi. (Heri)

Related Post