Bayi Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Kukup

1065 views

Ikan lumba-lumba sudah membusuk. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Bayi ikan lumba-lumba ditemukan terdampar di Pantai Kukup, Kecamatan Tanjungsari dalam kondisi membusuk, Sabtu (8/10/2016) pagi.

Salah seorang anggota Tim SAR Pantai Kukup Sujari Widiyanto mengatakan, lumba-lumba dengan panjang kurang lebih 40 centi meter itu pertama kali ditemukan oleh photografer yang sedang menawarkan jasa photo di Pantai Kukup. Melihat ada bayi lumba-lumba segera melapor ke Tim SAR.

“Mendapat laporan ada bayi lumba-lumba terdampar sekitar pukul 08.00 WIB. Kami segera mengecek, ternyata benar ada,” katanya ketika dihubungi wartawan, Minggu (9/10/2016).

Hanya saja, kata Sujari, kondisi bayi lumba-lumba tersebut sudah membusuk. Ia dan anggota Tim SAR lainnya segera mengevakuasi bangkai bayi lumba-lumba karena sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap.

“Kemarin segera kami evakuasi dan langsung dikubur. Kami juga menghimbau kepada wisatawan jika melihat biota laut yang aneh jangan disentuh, karena biota laut sebagian memiliki racun,” tambahnya. (red)

Related Post