BDG Bangun Gedung Baru Senilai Rp12,5 Miliar

image

Lahan BDG Yang Akan Digunakan Pembangunan Gedung Baru. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah harus menunggu beberapa tahun, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Gunungkidul tahun ini akan segera memiliki gedung baru senilai Rp12,5 miliar.

Gedung yang direncanakan akan dibangun tiga lantai tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Direktur BDG Suci Sulistyowati mengatakan, pembangunan gedung baru merupakan upaya dari BDG untuk meningkatkan pelayanan. Sebab, dengan gedung baru maka area yang dimiliki lebih luas sehingga nasabah akan merasa lebih nyaman.

“Menurut rencana akan dibuat tiga lantai supaya lebih luas untuk memberi pelayanan terhadap masyarakat,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (17/9/2017).

Menurut dia, hingga sekarang proses pembangunan belum dimulai karena masih di tahap lelang. Proses ini dilakukan untuk mencari rekanan yang akan mengerjakan proyek tersebut.

“Sudah masuk ke Unit Layanan Pengadaan [ULP] dan harapnnya di akhir bulan ini proses lelang sudah selesai sehingga pengerjaan bisa langsung dilakukan,” tutur Suci.

Suci menjelaskan, pembangunan gedung baru tiga lantai BDG mengalokasikan anggaran sebesar Rp12,5 miliar. Rencananya pembangunan akan dilakukan hingga 2018 mendatang. Untuk tahun ini, pembangunan menyasar 40% dari total pembangunan yang akan dijalankan.

“Memang dua tahun, dan untuk tahun ini pengerjaan hanya sebagian saja. Sisanya akan diselesaikan di tahun depan. Untuk sementara kita pindah kantor di Jalan Ksatriyan, Wonosari hingga pembangunan gedung selesai. Jadi semua pelayanan di kami tidak ada masalah dan tetap berjalan,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post