BDG Bantu Fasilitas Korban Laka Laut

121 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – SAR Satlinmas Istimewa Wilayah II mendapatkan bantuan berupa peralatan operasional dari Bank Daerah Gunungkidul.

Bantuan berupa hibah alat oksigen dan mobil operasional ini diharapkan untuk menambah kelancaran dalam penanganan terhadap wisatawan yang membutuhkan bantuan saat berada dikawasan pantai selatan Gunungkidul.

Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Surisdiyanto mengatakan, bantuan berupa peralatan oksigen dan mobil dalam rangka meningkatkan fasilitas anggota SAR saat melakukan penanganan wisatawan.

“Kalau musim liburan dan banyak wisatawan yang membutuhkan bantuan penanganan fasiliitas kami hanya terbatas,” ucap pentolan SAR Satlinmas saat ditemui Gunungkidulpost.com beberapa waktu lalu.

Menurut Suris, dengan adanya hibah dari Bank BDG ini dirinya mengaku sangat terbantu. Selain menambah fasilitas yang ada, bantuan ini akan dipergunakan dengan baik untuk meningkatkan kinerja SAR selaku pengayom wisatawan dikawasan pantai selatan.

“Fasilitas ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya supaya pelayanan kami dalam membantu maupum menyelamatkan wisatawan terus meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur BDG Suci Sulistyawati menuturkan bantuan hibah ini diperuntukkan sebagai menunjang kenerja SAR Satlinmas Wilayah II. Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini dapat menambah fasilitas penanganan saat terjadi laka laut.

“Semoga kedepan dapat membantu melancarkan kegiatan dalam penanganan korban laka laut. Dan dengan adanya bantuan ini tentu juga kami sangat berharap kinerja SAR lebih meningkat,” tutupnya. (red)

Related Post