Belasan Anggota TNI Serentak Tanam Padi Dilahan Kering

50 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Guna mendukung Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional, jajaran TNI dituntut terus berupaya untuk mewujudkan hal itu.

Bahkan, Letkol Inf M. Taufik Hanif sebagai Komandan Kodim 0730/Gunungkidul tidak segan-segan terjun langsung dan ikut menanam padi.

Salah satunya kegiatan tersebut dilaksanakan Kodim 0730/Gunungkidul dengan melaksanakan kegiatan menanam padi di lahan kering yang dimanfaatkan untuk menanam padi jenis Mikongga, di Dusun Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Jumat, (20/4).

“Penanaman serentak pada lahan kering yang telah dijadikan menjadi lahan pertanian dengan luwas lahan 1 hektar, tepatnya dibelakang Koramil 01/Wonosari” kata Taufik Hanif.

Penanaman padi di lahan kering tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul Ir. Bambang Wisnu Broto, Kasdim 0730/Gunungkidul, Mayor Inf Nurhadi Siswanto, Para Danramil dan Perwira staf Kodim 0730/Gunungkidul serta Para Babinsa Kodim 0730/Gunungkidul.

Dandim 0730/Gunuungkidul mengatakan,kegiatan ini merupakan program pembinaan ketahanan pangan Kodim 0730/Gunungkidul tahun anggaran 2018. Tema yang diangkat yakni “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Prajurit TNI AD Siap Mendukung Pemerintah Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Sebagai Pilar Perekonomian Bangsa Dengan Memanfaatkan Sumberdaya Alam Yang Ada di Wilayah,”

Dandim berharap model pengembangan teknologi pemanfaatan lahan kering dengan penerapan mekanisme pertanian yang tepat dapat meningkatkan pendapatan petani, meningkatkan produksi dan produktivitas padi di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

“Kodim 0730/Gunungkidul dan jajarannya akan terus membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian secara bertahap dalam meningkatkan kesejahteraan petani,”tutupnya. (Susanti)

Related Post