Belasan ASN Disumpah Dihadapan Pejabat

42 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari- Sebanyak 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul resmi dilantik.

Mereka telah mengikuti upacara pengambilan sumpah jabatan ASN di Aula Balai Diklat, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Jumat, (14/09).

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan ASN bukan sekedar formalitas. Secara religius setiap janji yang telah diucapkan adalah momentum untuk beribadah.

“Jika ASN serius dalam pembacaan sumpah, dan bekerja sebagai ibadah, maka dalam sepanjang karirnya akan terserap dalam pikiran dan sanubari mereka, sehingga dapat tercerminkan dalam tindakan,” kata Immawan.

Selain itu, lanjut Immawan, pengambilan sumpah dalam agama apapun harusnya menimbulkan rasa bangga pada diri mereka masing-masing. Jika hal itu tidak ada, maka ASN akan menyepelekan pekerjaannya.

Sementara itu, Sekretaris BKPPD Miksan mengatakan, dalam pengambilan sumpah jabatan ASN kali ini diikuti oleh 14 orang seluruhnya dari Dinas Pertanian.

“Mereka yang terlantik merupakan penyuluh pertanian, persyaratannya harus ikut diklat jabatan. Harus mengabdi minimal 1 tahun paling lambat 2 tahun harus segera dianggat dari CPNS menjadi PNS,” ujarnya.

Disinggung mengenai berapa formasi yang akan dibutuhkan Pada CPNS 2018 mendatang di area Gunungkidul pihaknya enggan berkomentar.

“Untuk jumlah formasi belum tahu, nanti akan di publikasikan. Pengumuman menunggu dari Menpan,” tutupnya. (Santi)

Related Post