Belasan Group Meriahkan Lomba Musik Religi

50 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Alunan musik religi dengan alat musik tradisional meriahkan suasana Minggu pagi, (13/5) di Polres Gunungkidul. Sedikitnya ada 18 tim perwakilan 18 Kecamatan se Kabupaten Gunungkidul adu kebolehan dalam perlombaan Hadroh.

“Lomba hadroh masing-masing kelompok terdiri dari 10 – 15 orang. Adapun tim penilai dari Kemenag Kabupaten Gunungkidul,” jelas Iptu Ngadino, Kasubag Humas Polres Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, membuka langsung lomba seni musik reliegi hadroh,yang disaksikan PJU (Pejabat Utamanya) Polres Gunungkidul.

“Kegiatan ini merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi antara Polri Polres Gunungkidul dengan masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengembangkan seni budaya tradisional religi yang selama ini peminatnya saudah mulai berkurang. Dengan dengan mengangkat kembali dalam bentuk lomba hadroh, diharapkan hadroh bisa berkembang kembali.

Lomba hadroh yang ditutup oleh Kapolres Gunungkidul, dintandai dengan penyerahan Tropy untuk juara 1 yaitu, tim El Hana dari Paliyan. Juara 2 adalah tim Sifaul Khaluf dari Semin dan juara 3 yaknu tim dari Niftakhul Jannah dari Semin. (Susanti)

Related Post