Belasan Ibu-ibu Siapkan Takjil Untuk Umat Muslim

35 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Nikmatnya sedekah dibulan ramadhan yang penuh berkah menjadi ciri khas tersendiri bagi umat muslim. Banyak umat muslim menimba amal ibadah puasanya dengan berbagai cara.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh belasan ibu-ibu di Wonosari Gunungkidul. Mereka yang tergabung dalam Gerakan Nikmatnya Sodaqoh (GNS), mulai awal puasa tahun ini menyediakan nasi bungkus, takjil, snack maupun minuman dan di bagikan menjelang buka puasa di masjid.

Salah satu anggota GNS, Neni Sigit menuturkan sumber dana dari para donatur yang dengan ikhlas menyisihkan sedikit rejeki untuk amal.

“Kami dengan terbuka mempersilahkan bagi siapa saja yang mau bergabung dengan Gerakan Nikmatnya Sodaqoh,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Rabu (15/5/2019) kemarin.

Neni menambahkan gerakan ini tidak hanya saat bulan ramadhan saja namun setiap hari Jum’at sasaranya jemaah sehabis sholat jum’at dengan istilah SoJu (Sodaqoh Jum’at) dan juga pengisian foodbox di RSUD Wonosari.

“Disediakan snack dan minuman sasaranya masjid-masjid pada hari Jum’at,” ucap Neni.

Hal yang sama dilakukan oleh belasan pemuda yang ada di Wukirsari Baleharjo mereka menyediakan menu berbuka puasa dilakukan secara rutin tiap hari.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan menu berbuka bagi umat muslim. Dengan donatur seadanya kegiatan ini bisa berjalan lancar,” tutup salah seorang pemuda, Amil. (Kusuma)

Related Post