Belasan Kecamatan Di Gunungkidul Jadi Perlintasan Peredaran Narkoba

115 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi terus melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan pelajar,tokoh masyarakat, tokoh agama maupun generasi muda lainnya.

“Terjerumus ke narkoba akan merugikan diri sendiri dan keluarga karena dengan narkoba akan menghabiskan semua yang dimiliki,” kata Immawan saat melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di SMK YAPPI Wonosari, Kamis,(9/5/2019).

Immawan mengingatkan, kepada seluruh pelajar untuk tidak mencoba-coba ataupun menyentuh barang haram tersebut.

“Jauhi narkoba, mari bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Gunungkidul,” ajaknya.

Bagi seseorang yang sudah ketergantungan dengan narkoba, akan sulit terbebas dan jika harus direhabilitasi, maka perlu rehabilitasi seumur hidup.

Di Kabupaten Gunungkidul sendiri, penyalahgunaan dan peredaran narkoba sudah semakin mengkhawatirkan. Menurut data dari BNN, 11 kecamatan di Gunungkidul menjadi daerah perlintasan rawan peredaran narkoba.

“Sebelas kecamatan tersebut yakni Kecamatan Semanu, Karangmojo, Wonosari, Nglipar, Girisubo, Semin, Tepus, Tanjungsari, Patuk, Ngawen dan Purwosari,”paparnya.

Immawan menambahkan,beberapa tips agar terhindar dari narkoba yaitu dengan cara, selektif dalam pergaulan, memperkuat ketahanan spiritual, jangan pernah mencoba, memiliki hobi dan aktivitas positif, berpikir jangka panjang, dan ingat masa depan.

“Narkoba merupakan ancaman yang harus diberantas bersama-sama,” tutupnya. (Santi)

Related Post