Belasan Kelompok Tani Terima Bantuan Alat Modern

image

Gunungkidulpost.com – Patuk – Sebanyak 11 kelompok tani telah mendapat bantuan berupa alat mesin tani (Alsintan) dan kebun bibit rakyat (KBR) Senin, 7/8/2017, kemarin. Bantuan di berikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Soeharto (Titik Soeharto) melalui rumah aspirasi 2017 dalam acara temu tani di Batoer Hills yang berada di Dusun Bubung, Desa Putat, Kecamatan Patuk.

Acara penyerahan bantuan di saksikan langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah, dan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Bambang Wisnu Broto.

Dalam sambutannya Badingah menyampaikan banyak terimakasih kepada Titik yang selalu membawa oleh- oleh berupa bantuan untuk petani yang ada di Gunungkidul.

“Dengan adanya bantuan alsintan ini diharapkan mampu menopang dan mempercepat proses tercapainya swasembada pangan,” tutur Badingah.

Dari sebelas kemopok tani yang menerima bantuan, enam diantarnya menerima power threaser (alat pemanen pertanian) dan lima sisanya memperoleh KBR masing- masing kelompok 50 juta rupiah.

Sementara itu, Titik Suharto mengaku sangat senang bisa membantu para petani Gunungkidul. Beliau menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya mencapai swasembada pangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di tiga komoditas utama yakni, beras, jagung dan kedelai.

“Kita selalu memprioritaskan program-progam dalam mensejahterakan petani,” ucapnya.

Diharapkan kedepannya Gunungkidul mampu memanfaatkan lahan menjadi lebih bermanfaat, dan dapat mengolah lahan dengan lebih cepat dengan adanya alat mesin pertanian yang semakin modern.

“Melihat potensi di wilayah Gunungkidul yang sebagian besar penduduknya petani dengan lahan yang masih dangat luas, semoga bantuan ini benar- benar dapat meningkatkan swasembada pangan,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post