Belasan Tahun Berjuang, Rumah Sakit Bethesda Diresmikan

image

Peresmian Rumah Sakit Bethesda Wonosari. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Setelah bertahun-tahun Rumah Sakit Bethesda Wonosari berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat akhirnya di tahun 2017 ini resmi mengantongi ijin pendirian rumah sakit dari pemerintah.

Bertepatan dengan hari jadi RS Betesdha Yogyakarta yang ke 118, hari ini Sabtu, (20/5) RS Bethesda Wonosari diresmikan oleh Bupati Gunungkidul yang dalam hal ini diwakilkan oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Gunungkidul, Agus Prihastoro.

Hadir dalam peresmian kali ini Direktur RS Bethesda Yogyakarta, dr. R. Gatot Titus Waratsasongko, Sp. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan DIY, drg. M. Taufik, M.Kes.

Dalam sambutannya dr.G.T.Wiratsasongko menjelaskan bahwa RS Betesdha Wonosari mulai beroprasi di tahun 2003 dengan gedung dan peralatan yang belum selengkap saat ini, hingga akhirnya di tahun 2015 diletakan batu pertama untuk pembangunan RS Bethesda Wonosari ini, dan sampailah pada hari ini RS Bethesda Wonosari resmi dibuka dengan pelayanan dan peralatan yang jauh lebih baik dan maksimal.

Tema peringatan hari jadi RS Bethesda yang ke 118 sekaligus peresmian gedung baru ini adalah “Bersama dan Berkarya Dalam Melayani Bersama,”

“Semoga setelah diresmikan hari ini, dapat memberikan spirit bagi RS Bethesda Wonosari dalam menjalankan tugas dab melayani masyarakat dalam hal kesehatan,” tutur G.T. Wiratsasongko.

Sebagai rumah sakit yang mengedapankan mutu pelayanan terhadap masyarakat tentu mempunyai visi dan misi yang bertujuan untuk kemajuan bersama.

“Kita punya misi untuk menjadi pilihan masyarakat sesuai dengan pelayanan yang cepat, bermutu dengan berlandaskan kasih,” jelasnya.

Melayani pasien dengan maksimal, memanusikan pasien seperti motto RS Betesdha yang berbunyi “Tolong Dulu, Urusan Belakang” yang pada intinya segera akan melayani pasien tanpa melihat siapa yang menjadi pasien.

Sedangkan visi dari RS Bethesda adalah memberikan pelayanan kesehatan dengan SDM yang komoeten.

“Pelayanan RS yang bermutu  dan maksimal serta terjangkau juga menjadi salah satu visi dari kami,” ujarnya.

Diharapkan setelah diresmikannya RS ini, segera dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan peralatan yang lengkap dan para petugas yang berkompeten RS Betesdha Wonosari siap bersaing dengan rumah sakit lainnya di Gunungkidul. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post