Belasan Tim Ikuti Turnamen Futsal Pelajar Gunungkidul

23 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Sebanyak 16 tim futsal dari sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten Gunungkidul mengikuti turnamen Futsal Pelajar 2018 yang digelar oleh Organisasi Masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila.

Event yang berlangsung di Gedung Serba Guna Siyono, playen diharapkan mampu meningkatkan prestasi para pelajar dalam ajang olahraga.

Majelis Penasehat Pemuda Pancasila Gunungkidul, Suharno,SE mengatakan modal utama untuk mencapai Gunungkidul yang sejahtera adalah pemuda, maka berangkat dari muda mudi Gunungkidul bisa mandiri dan terkemuka.

“Ini juga dalam rangka meningkatkan prestasi kaum pemuda melalui olah raga futsal,” kata Suharno, disela acara.

Menurut dia, selain meningkatkan prestasi kegiatan ini diharapkan menjaga persatuan dan kesatuan bagi kaum pemuda khususnya dikalangan pelajar.

“Mari kita jaga sportifitas jaga persatuan dan kesatuan. Karena pemuda merupakan pelopor bangsa yang harus kita dorong dan kita cetak untuk menjadi pribadi yang tangguh dan berprestasi,” ucap Suharno.

Suharno menambahkan, kejuaraan Futsal 2018 ini akan digelar berkelanjutan sebagai agenda rutin tahunan. Hal itu guna lebih memperkenalkan olahraga kepada generasi muda di Gunungkidul sekaligus menjaring bibit berbakat dari kalangan pelajar.

“Semoga dengan seringnya diadakan event futsal ditingkat pelajar ini mampu mengukir prestasi dan membawa nama baik Gunungkidul dikejuaraan nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PP Gunungkidul Bowo Parupurna menuturkan, kegiatan ini akan dikemas dan masuk dalam agenda rutin tahunan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan prestasi olehraga di Kabupaten Gunungkidul.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk menguatkan Pemuda Pancasila dengan mengedepankan loyalitas.

“Semoga ini bermanfaat bagi pelajar. Dan Harapan kami event ini menjadi agenda rutin tahunan,” pungkas Bowo. (Bayu)

Related Post