Belasan Wartawan Gelar Aksi di Kantor Dinas Kesehatan

498 views

Belasan Wartawan Gunungkidul Geruduk Kantor Dinas Kesehatan. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Belasan Wartawan Gunungkidul yang tergabung dalam Forum Wartawan Gunungkidul (FWG) melakukan aksi memprotes kebijakan yang kurang transparan terkait komunikasi dan informasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Gunungkidul.

Sebelum sampai ke kantor Dinas Kesehatan, belasan wartawan tersebut melakukan aksi longmach dari kompleks Bangsal Sewoko Projo, Jumat (24/3/2017).

Sekertaris FWG, Suharjono mengatakan, pihaknya menyayangkan kebijakan Dinas Kesehatan Gunungkidul yang terkesan berbelit saat mencari informasi pemberitaan. Berbagai cara selalu terkesan ditutup-tutupi.

“Kami dan teman-teman heran dinkes kok malah menutup-nutupi dan tidak terbuka,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurutnya, teman-teman wartawan yang akan menggali informasi terkait informasi kesehatan di Gunungkidul selalu mendapatkan respon yang tertutup. Bahkan sejak beberapa bulan yang lalu pihaknya selalu diperlakukan seperti ini.

“Tidak hanya sekali dua kali, kami akan liputan saja harus mengisi formulir dan melampirkan KTP dll. Ini kan aneh sampai kebijakannya kok seperti ini,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan aksi ini dapat segera merubah kebijakan yang tertutup menjadi lebih transparan. Sehingga diera yang penuh dengan keterbukaan ini dapat ditanamkan di lingkungan dinkes maupun di SKPD yang lainnya.

“Semoga dapat merubah kebijakan yang tertutup menjadi lebih terbuka,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, pihaknya berterima kasih saran kritik dan masukan atas masukan dari teman-teman Wartawan. Pihaknya berjanji akan memperbaiki sistem pelayanan dan informasi di jajaran Pemkab Gunungkidul.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan dinas, dan berjanji akan memperbaiki sistem pelayanan dan informasi,” tuturnya. (Bayu)

Related Post