Belum Semua Investor Kantongi Izin Resmi

401 views
image

(Foto: Doc Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sampai saat ini belum mengetahui adanya investasi lahan seluas 160 hektar di kompleks pantai selatan oleh pihak investor. Pasalnya data yang sudah melakukan pengurusan izin hanya seluas 40 hektar saja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Gunungkidul, Hidayat mengaku belum mengatahui terkait dengan adanya rencana investasi di lahan seluas 160 hektare itu. Padahal menurut dia investasi yang masuk di Gunungkidul semuanya harus melalui proses perizinan sesuai dengan prosedur.
Namun dia mengakui sejumlah investasi pembangunan resort dan hotel di wilayan Pantai Selatan Gunungkidul memang sudah ada yang mulai mengajukan izin.

“Setahu saya yang sedang mengurus perizinan itu paling luas sekitar 40 hektare yang di Krakal ke barat itu,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu(25/2/2017).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gununungkidul, Khairudin juga menyebut belum ada investor yang akan membangun resort dan hotel di atas lahan 160 hektar, yang telah mengajukan izin lingkungan.

“Itu luas sekali hampir sepertiga luas desa, karena desa di Gunungkidul itu rata-rata 500 hektare. Dan kalau seluas itu mereka harus membuat Analisis Dampak Lingkungan (Amdal). Dan sampai sekarang belum mengajukan,” ujarnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post